Layanan Microsoft Yang Dipakai Facebook

Perang jejaring sosial yang sudah berlangung selama lebih dari 5 tahun, saat ini hanya menyisakan 4 pemain besar yaitu Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+. Keempat platfrom ini berusaha menjadi yang terbaik dan mendapatkan user sebanyak mungkin. Namun Facebook Vs Google+ adalah perang jejaring sosial yang menarik mengingat keduanya bersifat General. Berbeda dengan Twitter yang fokus ke "Follow your interest" dan LinkedIn yang fokus ke dunia Kerja.

Inovasi yang terus menerus yang dilakukan Google+ akhirnya membuat Facebook harus punya cara mempertahankan user nya agar tidak pindah ke Platform Google+. Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan Microsoft dan mengintegrasikannnya kedalam aplikasinya. Ingin Lihat layanan Microsoft yang dipakai Facebook? Cekidot gan

Facebook Video Chat (Skype)
Tanpa kita sadari, saat kita memanfaatkan Video Chat Facebook, kita sebenarnya menggunakan Skype "berasis web". Saynngnya fitur ini hanya bisa dipakai dua arah. Facebook Video Chat belum bisa membuat group Video chat.

Facebook Search (Bing Search)
Ketika anda melakukan pencarian di Facebook, maka Web result dari pencarian nya berasal dari Bing.

Tampilan hasil pencarian Facebook, untuk web result didapat dari Bing.com


Facebook Maps (Bing Maps)
Bing Maps dipakai saat melihat lokasi bisnis, saat checkin, atau saat mengupload foto.

Facebook Translate (Bing Translate)
Saat anda melihat update status dalam bahasa lain, biasanya muncul link "translate" yang bisa anda pakai  untuk menerjemahkan Isi update nya. Paling banyak di pakai di Page atau Google Group.

Tanpa tambahan amunisi dari Microsoft, saya yakin Pengguna Facebook makin hari makin turun. Di sisi lain, untuk memenangkan persaingan dengan Google+, Facebook juga membeli layanan lain seperti Gowalla, Friendfeed, Drop.IO, snaptu dan vendor lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page