Kirim SMS dengan Yahoo Messenger


Tadi iseng iseng buka Yahoo Messenger, terus ketika liat liat daftar temen temen YM dan mengarahkan mouse ke salahsatu nama temen muncul dua menu "Start pc to pc Conversation" alias VoIP dan Send SMS.

Iseng coba kirim SMS kenomor sendiri (nomor saya simpati). Saya ingin mengecek sampai tidaknya pesan yang dikirim dan mengetahui berapa lama SMS nyampai. Ternyata SMS sampai kurang dari 1 menit. SMS tersebut berasal dari nomor 4246xxx dimana nomor ini adalah nomor Yahoo (kurang lebih begitu lah). 
setelah itu datang sms 1, kali ini sms datang dari nomor 4246000 dengan pesan

Pengguna Y! mencoba mengirim kan pesan Text, saat pesan datang, pilih "balas" untk melanjutkan percakapan, info lebih lanjut kunjungi asia.mobile.yahoo.com
iseng iseng bales ke nomor 4246xxx tadi, dan ternyata dilayar monitor ga sampai 10 detik pesan udah nongol di YM!, cepet banget kan? Tapi inget, walaupun ngirim SMS dari YM! gratis, kalo kita bales itu tidak gratis, kita akan dikenai tarif 500 rupiah dan PPN 10% jadi 550 rupiah. Itu kalo dari telkomsel, ga tau kalo dari operator lain. 
Sebagai catatan, SMS ke HP ini hanya bisa dikirim ke kartu Telkomsel dan XL, ga tau kalau operator lain, silahkan coba sendiri. 
satu lagi, untuk mengirimkan sms, gunakan format nomor internasional jadi misal nomor anda 
081328533xxx maka tulis menjadi +6281328533xxx. Selamat mencoba!

Komentar

dudu mengatakan…
Bukannya udah lama fitur ini? Kalo ga salah tar pulsa yang dituju berkurang ya? DUlu sih gitu, jadi aku cobain buat ngerjain temen (pulsanya dia berkurang terus hahaha)

Postingan populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page