Pos

Menampilkan postingan dari November, 2008

Mengubah default gateway di FreeBSD

Beberapa hari terakhir koneksi di warnet down karena Routerboard yang dipasang di tower ga dapat sinyal dari BTS (ini sih kata teknisi ISP, saya mah ga tau ..:D ). Setelah teknisi bolak-balik setting router warnet dan naik turun tower dan gonta ganti routerboard  akhirnya koneksi lancar kembali. Ternyata setelah teknisi pergi ada satu masalah yang belums selesai:server proxy. Ketika Teknisi   menyetting router, IP router yang mengarah ke proxy  juga diubah, efeknya?  proxy lokal warnet tidak bisa dipakai. Setelah mencari info beberapa hari (ternyata gue bodo banget)  dan minta bantuan dari ISP akhirnya masalahnya ketemu juga. default gateway proxy tidak ikut diubah, padahal IP router yang ke proxy sudah berubah. Penyelesaian dari masalah diatas l:ubah default gateway di table routing proxy server. Nah walaupun teorinya dah dapet ternyata prakteknya bingung. konfigurasi default gateway di freeBSD diletakan dimana? cara mengubahnya gimana?
Seperti biasa, ketika berbagai masalah timbul …

Skrip untuk menghapus virus di flashdisk

Sebel dengan virus yang selalu menyerang flasdisk anda? gunakan aja script dibawah ini.

rem ------------------cut here --------------------------------------
@echo off
rem =======================================
rem script dos untuk menampilkan
rem virus didalam flashdisk
rem created by :Candra adi putra
rem candraadiputra@gmail.com
rem kopikan file ini ke dalam root flashdisk
rem misal flasdisk anda terdeteksi sebagai
rem drive F: maka kopikan ke F:\removevirus.bat

rem =======================================

echo processing...........................

rem for the explanation, read the attrib manual
rem command :attrib /?

rem perintah untuk menampilkan semua folder system dan semua folder yang
rem terhiden
attrib -r -s -h /d /s

rem hapus semua file exe di root direktori
del *.exe


echo Done.................
exit
rem --------------cut here ---------------------------------

semoga bermanfaat ya.
catatan tambahan :
perintah del *.exe akan menghapus semua file exe di root direktori flashdisk.