Pos

Menampilkan pos dari Agustus, 2008

Recovery File Di Partisi NTFS

Gambar
Pernah ga, mendelete suatu file dalam partisi NTFS di Windows, namun setelah di delete kita baru inget kalo file yang kita delete itu penting? Padalah recycle Bin sudah kita "empty" jadi percumah saja kalau kita mencari di recycle Bin. Terus gimana caranya dong?
Berikut ini ada tip mudah untuk mendapatkan kembali file yang sudah terdelete di partisi NTFS. Kunci utama tips ini ada di aplikasi opensource bernama ntfsundelete.

Langsung saja,
Download ntfsundelete di ntfsundelete.comInstall ntfsundelete di partisi yang berbeda dengan partisi yang akan kita recover. Contoh jika anda ingin merecovery partisi D maka install saja aplikasi ini di C: begitu juga sebaliknya.jalankan aplikasi dan pilih tab search, Pilih partisi yang ingin anda cari dan tipe file yang ingin anda cari, misal kita ingin mencari file yang pernah kita delete bertipe *.doc di D: maka isikan *.doc di Filemask dan LookIn :D (liat gambar)tinggal Klik searchsetelah pencarian selesai maka akan ditampilkan file file y…

penjelasan Kode error mysql

Gambar
Read the fucking manual
--Anonymous

Ceritanya nih, hari ini ada temen mau belajar tentang PHP dan mysql. Kebetulan ane sendiri ga bisa tuh tentang pemrograman web. Kebetulan lagi php dan mysql di komputer ane itu belum disetting baik mysql dan phpnya.
Nah tiba deh saat msyql muncul error, dari server ga mau jalan, server mati sendiri dan lain lain deh, kerennya lagi, pesan error mysql cryptic banget cuman nunjukin error(noerror) waduh repot banget kan.

ERROR 1045 (28000): Access denied for user 'ODBC'@'localhost' (using password: NO)
atau
ERROR 1064 (42000): You have an error in your SQL syntax; check the manual that
corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near 'dir
l' at line 1

coba baca pesan error No 1 gini apa artinya? user ga mau login, emang sih tapi penyebabnya apa? apa karena ga pake password, hostnya salah, atau karena yang lain, atau karena server ga jalan, bingunkan?
coba liat pesan error no 2 apa artiny…

Teknik Memasang Fan Prosesor socket 775 LGA

Hari ini, ceritanya ada komputer yang fan prosesornya mati dan adapula yang kecepatan fan nya sudah dibawah 50% dari kecepatan semula, Agar tidak terjadi kerusakan yang labih jauh pada komputer, terutama pada prosesor, maka Fan ini mau saya ganti, tapi karena memang saya bodoh masalah hardware apalagi urusan pasang cabut kipas prosesor, akhirnya deh saya tanya cara masang dan mencabut kipas prosesor untuk socket 775 LGA tersebut.
Biasanya sih saya tanya ke om GOOGLE tapi berhubung saya pingin melihat langsung demo cara memasang dan melepas prosesor serta kipasnya, akhirnya deh, tanya Youtube.com

akhirnya dapet juga videonya, resmi dari intel lagi.
linknya bisa di cek di

Feed paket dan Distro Terbaru

Blog Etix sudah cukup lama tidak diupate, emang sih Etix versi 0.2 masih dalam tahap pengerjaan, makanya blognya kurang terurus dan jarang diupdate, nah untuk memberikan nilai tambah pada blog ini, maka akan saya tampilkan daftar Distro linux yang release terakhir dan daftar paket open source yang merupakan komponen dari Sistem operasi Linux yang lengkap dalam bentuk feed. jadi anda bisa melihat paket dan distro apa yang terakhir kali direlease.

Untuk distro dan paket yang terakhir dirilease anda bisa cek langsung di sidebar dari halaman blog. semoga Feed/RSS ini bisa bermanfaat.

Mount USB flashdisk di FreeBSD

Gambar
FreeBSD adalah salah satu Sistem operasi yang masih terasa asing bagi saya. Banyak hal-hal yang harus saya raba raba. Untungnya saya sudah memakai Linux slackware cukup lama, jadi tidak buta buta amat. Tadi sore, ketika ingin membackup fila cachelog dari squid di server proxy FreeBSD warnet dengan flashdisk agak kerepotan juga, soalnya cara mountingnya sedikit berbeda dengan linux.
Perbedaan utama terletak pada penamaan device. Jika di Linux flashdisk umumnya dikenal dengan /dev/sda atau /dev/sdb maka di freeBSD flashdisk dideteksi sebagai device /dev/da0.
berikut ini adalah hasil deteksi dari file log yang bisa kita lihat dengan menggunakan perintah

Shell>> dmesg|tail
uhub2: device problem (SET_ADDR_FAILED), disabling port 2
umass0: Kingston DataTraveler 2.0, rev 2.00/2.00, addr 2
da0 at umass-sim0 bus 0 target 0 lun 0
da0: Removable Direct Access SCSI-2 device
da0: 1.000MB/s transfers
da0: 953MB (1952768 512 byte sectors: 64H 32S/T 953C)

untuk mounting caranya
shell> sudo mount -t …

Streaming Audio dengan Paltalk

Gambar
Sejak tadi malam (agustus 2, 2008) saya suka banget denger streaming kajian dari masjid bantul. kajian ini diisi oleh tiga ulama dari timur tengah. Aplikasi yang saya pake adalah paltalk. ini adalah tampilan dari paltatk. Paltak sendiri adalah aplikasi MultiIM dengan kemampuan chat lewat text,suara ataupun video. Kebelebihan lainnya, kita bisa login ke jaringan YM, AOL Messengger dan ICQ. info lebih lanjut cek aja di http://www.paltalk.com/