IE Versus Opera versus firefox

Jika kita perhatikan, dunia browser saat ini tertuju pada 3 browser papan atas yaitu IE dari Microsoft, Mozzila Firefox dari Mozzila dan Opera dari Opera.com. Para ManiakWindows umumnya akan mamakai IE sebagai default browsernya. Hal ini lumrah karena 90 persen pengguna Komputer menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.

Bagaimana dengan Firefox, browser paling sering digembar-gemborkan oleh pengguna linux dan komunitas opensource? Browser ini cukup terkanal bukan lantaran kemampuannya :-) namun karena populeritasnya yang menanjak drastis di tahun 2005.Secara umum browser ini biasa-biasa saja.Namun karena semangat agar dominasi IE bisa terkikis maka Firefox pun digembar gemborkan kesana kemari.


Browser terakhir adalah  adalah Opera. Browser ini (bagi saya) adalah browser terbaik dan terhebat yang pernah ada.betapa tidak,Browser ini gratis (walau bukan software opensource), ringan dan penuh segudang feature yang lengkap. Feature yang diusung browser ini berupa email client, IRC chat, download manager, password manager, RSS feed ,cookie manager, thema dan tampilannya yang elegan merupakan nilai plus yang tidak ada bandigannya.  Opera tersedia di berbagai sistem operasi dan berbagai jenis hardware juga merupakan kelebihan tersendiri, sebut saja windows, linux, UNIX, BSD, Solaris dan OS mobile gadget.Sebgai tambahan opera juga tersedia dalam berbagai bahasa hebat bukan. Coba bandingkan dengan IE yang penuh dengan BUG dan firefox yang Terlalu sederhana! Opera forever guys :D
update tgl 23 september 2010
Saat ini saya tidak lagi memakai opera, tapi Google Chrome. Browser canggih dari Google.com, silahkan anda unduh di http://www.google.com/chrome.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Cara Menurunkan Suhu Prosesor dan Motherboard

Cara Mereset Handphone Nokia N70

Cara Blokir Seseorang di Facebook Page